Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II

Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II - Hallo sahabat Hitam Putih, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Catatan FB Pribadi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II
link : Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II

Baca juga


Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II

Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II

Dulur....
hehehe.... dalam pertarungan rasa dan fikir sering kali butuh waktu yang lama untuk genjatan senjata... karena rasa dan fikir adalah dua hal yang berbeda... dan harusnya rasalah yang menjadi pemenangnya jika tidak maka kerugianlah yang akan di dapat, karna rasa di pandu oleh hati sedangkan pikiran di pandu oleh otak...



Dalam pertarungan itu sayup2 kudengar, semakin lama semakin jelas ternyata suara itu berasal dari cak kir dan cak kar yang sedang rasan2....

cak kar : lah yo kir... yo opo menungso iku?... (lah ya kir... manusia itu bagaimana?)
cak kir : nopo o maleh cak kar... (ada apa lagi cak kar)
cak kar : menungso iku lak yo paham bahwa opo2 seng kedaden nang semesta iki wes tinakdire Gusti Allah... (manusia itukan sudah paham, bahwa semua yang terjadi di alam semesti ini adalah kehendak Tuhan)
cak kir : njih leres niku... lajeng nopo o cak kar... (ya benar itu... terus kenapa)
cak kar : ngono loh jek kober gak trimo karo opo2 seng wes kedaden... (gituloh kok sempat2nya gak terima apa2 yang sudah terjadi)
cak kir : njih kulo njih bingong asline... (iya saya juga bingung sebenarnya)
cak kar : seng aneh maneh kir... nek pas di takdir soro, susah, mlarat, sedih iku loh jare ujian, jare cobaan.... (yang aneh lagi.. ketika manusia di perjalankan susah, miskin, sedih itu dikatakan sebagai ujian, ada yang mengatakan cobaan)
cak kir : loh memange mboten kados ngoten ta... (loh bukan kah itu benar adanya)
cak kar : awakmu iku yo opo seh kir... Gusti Allah iku lah moho ngerti toh kirrrrrrr... Gusti Allah iku ngerti awal dan akhir... laopo Gusti Allah di kiro nguji barang, memange Gusti Allah gak ngerti hasil e ta?... (kamu itu bagaimana toh kir... Tuhan kan maha tau... TUhan maha mengerti tentang segalanya... kenapa Tuhan di anggap menguji, memangnya Tuhan gak tau hasilnya?)
cak kir : injih cak kar leres jenengan niku... dos pundi menungso niku? (iya cak kar bener sampean... bagaimana manusia itu?)

Tiba2 terdengar suara menggelegar, dan suara itu dari cak ib "heee laopo  awakmu karo iku... rasan2 tok ae... ayoo buyar2... kerjo2..."

cak kar dan cak kir : Kuaboooorrrrrrr...

Dari perbincangan kedua makhluk itu aku jadi sangat malu... hehehe... awaku rekkk... Gusti Allah iku seneng guyon kok... nyuwun agunge pangapunten Gusti....

#Gusti ora sare...
Jangan pernah menipu atau berbohong jika tak ingin di permalukan di Akherat nantinya....


Demikianlah Artikel Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II

Sekianlah artikel Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II dengan alamat link http://irengpote.blogspot.com/2017/08/rasan-rasan-cak-kar-dan-cak-kir-bag-ii.html

0 Response to "Rasan-rasan Cak Kar dan Cak Kir... Bag. II"

Post a Comment